Jumat, 24 Juni 2016

Kangen water dan stress


Bagaimana cara penanganan stress dan apa hubungan antara makanan yang sehat dan kangen water dalam membantu meredakan tekanan stress?

stress dan pusing


Stress merupakan reaksi fisik, mental atau emosional terhadap suatu kejadian yang mengakibatkan tekanan pada tubuh atau mental. Ketika anda mengalami stress, maka sistem saraf anda melepaskan sejumlah besar aliran hormon stress termasuk kortisol dan adrenalin. Hormon-hormon ini ini mengaktifkan respon stress, yang dikenal juga "bertempur atau kabur". Kapanpun terjadi ancaman baik itu fisik, mental ataupun emosional maka reaksi internal tubuh anda selalu sama. Anda mungkin akan mengalami tekanan darah tinggi, sesak nafas atau nafas terengah-engah (nafas menjadi pendek), otot menjadi kaku dan detak jantung menjadi cepat.

Ketika tubuh anda sedang sibuk berhadapan dengan stress, terdapat sedikit energi yang tersisa untuk melawan penyakit atau rasa nyeri, sehingga membuat tubuh anda lebih rentan. Stress kronis dapat memicu atau memperburuk banyak kondisi kesehatan.

Salah satu cara paling baik dalam mencegah stress kronis adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Sangatlah tidak realistis untuk mengharapkan performa yang optimal dari otak anda ketika ia kekurangan nutrisi-nutrisi yang sangat vital bagi otak. Performa anda, pikiran anda, perasaan anda dan tingkah laku anda semuanya ditentukan dari kesehatan otak anda.

Untuk mencegah stress mulailah dengan meningkatkan beberapa asupan makanan di bawah ini dalam pola makan anda sehari-harinya:


1. Ubi manis


Sebuah cara yang baik untuk memuaskan keinginan anda akan karbohidrat dan makanan manis adalah dengan mengkonsumsi ubi manis atau sweet potato. Ubi manis kaya akan beta karotin, vitamin dan serat.

2. Sayuran yang berwarna hijau gelap

Brokoli, kale dan sayuran hijau lainnya yang berwarna gelap mengandung potassium. Potassium bagus untuk menenangkan saraf anda dengan meregulasikan tekanan darah dan fungsi jantung.

3. Ayam kalkun

Ayam kampung dan ayam kalkun kaya akan asam amino yang disebut L-Tryptophan, yang telah terbukti memiliki efek yang menenangkan.

4. Blueberri

blueberri
Blueberri mengandung vitamin C yang berlimpah, yang telah menunjukkan dapat membantu tubuh dalam mengatasi level stress yang tinggi. Selain itu serat yang ditemukan dalam blueberri membantu tubuh anda meregulasikan atau mengatur level gula darah. Hal ini sangatlah penting dikarenakan tingginya gula darah dapat memicu stress dalam tubuh anda.


5. Air Kangen Water

Air merupakan elemen yang paling penting dalam kehidupan anda. Bahkan kasus dehidrasi ringan saja dapat meningkatkan level stress yang tinggi pada seluruh tubuh anda. Dengan menjadikan tubuh anda dapat terhidrasi dengan baik melalui minum air putih yang bersih dan sehat seperti kangen water akan dapat membantu anda mengatasi stress ini.

Makan makanan yang sehat dan tetap terjaga hidrasinya akan meringankan tingkat stress anda, sehinga membuat tubuh anda memiliki cadangan energi yang dibutuhkannya untuk membuat tubuh agar tetap terjaga sehat dan dapat menyingkirkan berbagai jenis penyakit.

Pilihan air terbaik agar tubuh anda tetap dapat terhidrasi secara murni yaitu melalui konsumsi air minum kangen water yang menyehatkan. Enagic kangen water akan menjaga tubuh anda tetap sehat dengan hidrasi yang sehat sehingga semuanya ini akan membawa tingkat yang positif dalam hidup anda. Kesehatan tubuh anda adalah aset yang sangat berharga, hindari stress dan sifat negatif sebisa mungkin dan tetaplah berpikiran positif dengan ditunjang makan makanan yang sehat dan minum kangen water.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar